KPI Kenalkaan Diri Lewat School Contest

Jumat (1/3) Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN  Kediri ikut meramaikan event ‘school contest’ yang digelar oleh radar Kediri di Convention Hall SLG, dengan mendirikan salah satu stand dalam acara tersebut. Event yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 1s/d 3 Maret 2019 ini dihadiri peserta SMA/SMK, yang juga mendukung promosi KPI.

Mahasiswa KPI melakukan promosi dalam school contes yang tak lain bertujuan untuk, mengenalkan lebih dekat kepada calon mahasiswanya, agar mendapatkan mahasiswa yang berkualitas dan berkompeten di bidang broadcasting, dan juga lebih dikenal oleh masayrakat.

Sesekali anak SMA dan orang tua lewat memandangi stand KPI yang berisi, buku karya dosen KPI, jurnal, DVD kegiatan KPI dan penayangan kegiatan KPI yang tersedia dalam video yang ditampilkan.

Beberapa peserta yang mengunjungi stand KPI, tertarik dengan buku-buku yang disajikan. Ada buku “Public Relation” karya dari Dr. Ropingi, buku “ Jurnalisme Politik” karya dari Dr. Prilani dan buku jurnal “ Media Kita” yang berisi kumpulan skripsi terbaik dari mahasiswa KPI. Buku jurnalisme politik lebih menggiurkan pengunjung untuk membacanya, karena berhubungan dengan jurnalistik, yang umumnya pengunjung yang mampir, adalah anak SMA yang ikut ektra kurikuler jurnalis. Buku-buku tersebut diberikan secara Cuma-cuma oleh mahasiswa KPI kepada pengunjung, dengan syarat menjawab kuis yang diberikan.

Dua siswa dari MAN 2 Kediri, tertarik mengunjungi stand KPI karena melihat buku Jurnalisme Politik. Mereka juga bertanya perihal prodi KPI , alasannya karena masih kelas 2 MAN bisa untuk referensi setelah lulus MAN nanti.

“Selama tiga hari, paling ramai ketika sabtu malam (2/3) karena adanya band completion, malam itu juga pertanyaan membanjiri mahasiswa KPI, buku-buku yang dipamerkan juga berkurang” Ucap Indah Puji Astutik salah satu mahasiswa KPI.

Dari sekian pengunjung anak SMA, ketika minggu siang (3/3)seorang ibu mengunjungi stand KPI, dan melihat buku-buku.

“ Mas boleh gak anak asuh saya dari MTs 8 Kediri, studi banding ke kampus” kata Bu Dwi, yang bekerja menjadi staff di MTs 8 Kediri.

Mahasiswa KPI merespon dengan baik permintaan Bu Dwi tersebut. Beliau juga meminta semua jenis buku untuk dibawa ke perpustakaan sekolahnya.

“ Selama 3 hari pameran KPI, terlihat cukup untuk menarik keingintahuan anak SMA terhadap KPI dan juga memperkenalkan KPI kepada masyarakat luas. Pengunjungnya pun cukup ramai sampai buku bapak Prilani habis” Ujar Fajar Rahmad selaku coordinator pameran KPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.