Kunjungan Studi Program Studi Psikologi Islam IAIN Surakarta

Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri menerima kunjungan Program Studi Psikologi Islam IAIN Surakarta pada Hari Selasa, 23 April 2019. Rombongan Program Studi Psikologi Islam IAIN Surakarta disambut oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri, Bapak Dr. M. Asror Yusuf, M.Ag. dan Kaprodi  Psikologi Islam IAIN Kediri Dr. Rini Risnawita, M.Si. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara dua Program Studi Psikologi Islam baik di IAIN Kediri dan IAIN Surakarta.

           Kunjungan Program Studi Psikologi Islam IAIN Surakarta dipimpin oleh Dr. M. Abdul Kholiq Hanan yang menjabat sebagai Kaprodi. Selain Kaprodi, rombongan Program Studi Psikologi Islam IAIN Surakarta juga didampingi oleh dua dosen yaitu Wahid Mustafa, M.Psi. dan Lintang Saera, M.A. Jumlah mahasiswa Program Studi Psikologi Islam yang berkunjung ke Fakultas Ushuludin dan Dakwah IAIN Kediri sebanyak 250 mahasiswa. Agenda kunjungan dikonsentasikan di Aula Pertemuan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri untuk pembekalan agenda kunjungan.            

Kunjungan tersebut terdiri dari lima hal penting yaitu pembekalan mengenai pengembangan kurikulum Program Studi Psikologi Islam, pembekalan tentang akreditasi  Program Studi Psikologi Islam, pengenalan laboratorium Program Studi Psikologi Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri, pengenalan praktikum-praktikum Program Studi Psikologi Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri, dan juga perjanjian kerjasama antara dua Program Studi Psikologi Islam IAIN Kediri dengan IAIN Surakarta. Alhamdulillah kegiatan kunjungan berjalan dengan lancar sesuai rencana. Semoga kunjungan tersebut mendatangkan manfaat bagi mahasiswa dan civitas akademik serta mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published.