MAHASISWI IAIN KEDIRI JUARAI AJANG NEWS PRESENTER TINGKAT NASIONAL

Selamat atas prestasi yang diraih

IAIN Kediri Newsroom – Terus belajar serta rajin melaksanakan evaluasi, adalah cara meraih keberhasilan. Itulah yang diyakini oleh Meilita Elaine, peraih Juara 1 News Presenter Competition tingkat nasional Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM).

Awalnya, Mahasiswi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kediri ini kurang begitu tertarik dengan dunia News Presenter. Ia lebih gemar dengan matematika dan menggeluti hobinya bernyanyi. Akan tetapi, di tahun 2019 ia mulai mengikuti perlombaan dan berhasil menemukan talenta baru dalam dirinya.

“Dulu kurang tahu tentang News Presenter, lebih suka nyanyi malahan. Dari bernyanyilah belajar berani ngomong, dan bisa belajar tentang ritme dan intonasi,” kata Meilita.

“Biasanya juga lihat presenter yang sudah professional, ketika ada naskah atau lead-nya. Saya baca dengan gaya saya sendiri, dan itu dilakukan berulang-ulang” tambahnya.

Ia menambahkan, dalam perlombaan menjadi juara bukanlah hal terpenting. Tetapi, paling penting adalah proses atau tahapan yang harus dilalui sebelum perlombaan, serta bagaimana melawan diri sendiri dari sifat malas untuk berlatih. Menurutnya, selain mengasah kemampuan dan mengikuti perlombaan, terdapat banyak hal yang harus dilakukan, terutama bagaimana memperkuat mental.

“Kalau saya pribadi menang atau kalah biasa saja, tapi jika kalah harus tahu salahnya di mana. Dan jika menang mana yang bisa dikembangkan lagi.” ujar mahasiswi kelahiran Kota Pahlawan ini.

Perlombaan News Presenter Competition dimulai sejak Selasa (15/9/2020) sampai dengan Sabtu (10/10/2020). Dari informasi yang diperoleh, peserta juga berasal dari kampus-kampus ternama tanah air, antara lain; Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Sebelas Maret (UNS), dll.

Penulis : Andi Sebastian
Editor : Ropingi el Ishaq

Leave a Reply

Your email address will not be published.