STADIUM GENERAL “Revolusi Mental melalui Terapi Logoterapi dan Sufistik”

STADIUM GENERAL “Revolusi Mental melalui Terapi Logoterapi dan Sufistik”

IAIN Kediri, 2/5/2019, Prodi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri menjadi pusat terapi untuk menyelesaikan permasalahan psikologis spiritual. Tasawuf dan Psikoterapi lebih dikenal dengan prodi TP, saat ini sedang mengadakan kegiatan Stadium General sebagai “gawe” tahunan. Kali ini TP mengangkat tema tentang Revolusi Mental Melalui Logoterapi dan Terapi Sufistik, tema ini sesuai dengan kondisi yang saat ini dialami oleh banyak mahasiswa dan masyarakat dengan berbagai problem yang dihadapin, sehingga banyak orang tidak faham akan kebermaknaan hidup yang dijalaninya.

Menurut Yuli Darwati “Tema ini sangat cocok dengan kondisi zaman ini, kebanyakan anak muda, orang tua mulai stress akan hidupnya sendiri, sehingga jalan pintas yang diambil. Hal itu terjadi karena tidak mengetahui makna hidup dirinya”
Disampaikan juga bahawa “Logoterapi dan sufistik tidak bisa dilepas oleh seseorang yang memiliki spiritualitas, karena keduanya dalam memahami makna hidup agar lebih dekat dengan Tuhannya, maka dengan keduanya seseorang akan hidup tenang” tegas Yuli kaprodi TP.
Kegiatan Stadium General dibuka oleh Bapak Dr. Asror Yusuf, M.Ag sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri. Asror menyampaikan bahwa mahasiswa harus tahu akan pentingnya makna hidup yang dijalaninya. Maka akan online dengan yang Maha Menciptakan yang tentunya online juga melalui Nabinya” tegas Dekan Ushuluddin.

Materi disampaikan oleh Dra.Hj. Uchy Khadijah, MSi. dosen Tasawuf dan Psikoterapi UIN Ampel Surabaya. Logoterapi dan Sufistik menurut beliau adalah cara memaknai hidup dengan pendekatan spiritual. Materi ini perlu dijadikan mata kuliah, karena logoterapi ini lebih kepada filsafat manusia, sedangkan sufistiknya melihat manusia secara spiritual, tegas dosen energik berdarah Aceh ini.

Stadium General kali ini tidak hanya penyampaian materi tetapi juga dilakukan praktik pendekatan logoterapi dan sufistik. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, 2 April 2019 yang bertempat di Aula Lantai 3 milik Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.
Alhamdulillah, kegiatan Stadium General berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diagendakan. Semoga acara ini mendapatkan keberkahan dari Allah ta’ala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *