PENDIDIKAN
TAHUN | NAMA LEMBAGA | JURUSAN | TINGKAT PENDIDIKAN |
---|---|---|---|
1998 | Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Fattah Lamongan | PAI | S1 |
2001 | UIN Syarif Hidayatullah Jakarta | Pemikiran Islam | S2 |
2007 | UIN Syarif Hidayatullah Jakarta | Pemikiran Islam | S3 |
KARYA TULIS
TAHUN | JUDUL | PENERBIT | URL |
---|---|---|---|
2004 | Bercinta Karena Allah | Kawan Pustaka | |
2005 | Menjadi Kaya Karena Allah | Kawan Pustaka | |
2006 | Agama Sebagai Kritik Sosial (editor) | Yogyakarta: Ircisod | |
2009 | Persinggungan Islam dan Barat | STAIN Kediri Press | |
2020 | Konstruksi Epistemologi Toleransi di Pesantren | Bandung: Cendikia Press | |
2020 | The dynamic views of Kiais in response to the government regulations for the development of Pesantren | Qudus International Journal of Islamic Studies 8, 2020: 1-32 | |
2019 | Rethinking the Significance of Pesantren-Based Integrative Islamic Studies in the Faculty of Ushuluddin and Dakwah IAIN Kediri, | TEOSOFI: Jurnal Tasawuf dan Pemikiran Islam 9 (2) 2019: 326-352 | |
Konsep Manusia Ideal Seyyed Hossein Nasr dan Relevansinya dengan Pengembangan Karakter Masyarakat Modern Indonesia, | Didaktika Religia 4 (1), 135-158 | ||
Tema dan Pendekatan dalam Kajian Islam Mahasiswa Ushuluddin Kontemporer | Islamika: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman 16 (2) | ||
Pandangan Teologis Santri di Pesantren Jawa Timur | Al-Tahrir: Jurnal Pemikiran Islam 12 (2), 377-395 | ||
Integrasi Sistem Pengkajian Akidah di Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi Agama Islam | Empirisma 19 (2) | ||
Urgensi Kesalehan Sosial Bagi Masyarakat Pedesaan | Empirisma 21 (2) | ||
Pengkajian Kitab Akidah di Pesantren | Jurnal Sosio-Religia, Vol 8 (1), 2008, 45-62 | ||
Reinforcement Spiritual and Ethical Values in Modern Science: A Joint Agenda to Erode the Destructive Impact of Modernism | Prosiding Internasional: Judul: Knowledge, Faith, Morality and the Future of Humanity diterbitkan: Istanbul Ilim Ve Kultur Vakfi Oktober, 2010 | ||
Pengembangan Sains Pada Pendidikan Islam: Belajar dari Sejarah, Judul Prosiding: Implementasi Pendidikan Sains di Lembaga Pendidikan Islam | Prosiding Nasional, ISBN: 978-602-9717-71-6 November 2010 |
PENGALAMAN PENELITIAN
TAHUN | JUDUL PENELITIAN | PENELITI UTAMA ATAU ANGGOTA | SUMBER DANA |
---|---|---|---|
2001 | Islam dan Barat: Studi Pandangan Badiuzzaman Said Nursi | Peneliti | |
2006 | Respon Tokoh Islam terhadap Fatwa MUI tentang Ahmadiyah | Anggota Peneliti | |
2007 | Pandangan Teologis Kyai dan Santri di Empat Pesantren di Jawa Timur | Peneliti | |
2007 | Kurikulum dan Silabus PTAIN Dalam Kaitan Dengan Peningkatan Kualitas Keimanan Mahasiswa. | Ketua Tim Peneliti | |
2010 | Jender dan Revivalisme Islam: Studi tentang Pendekatan Muslim Feminis dan Muslim Revivalis di Indonesia | Peneliti | |
2012 | Penelitian PAR: "Peningkatan Kualitas Hidup Dan Aktivitas Komunitas Masjid Al-Ittihat Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur" | Ketua Tim Peneliti | |
2016 | Analisis Epistemologis Studi Islam dan Penanaman Nilai di Perguruan Tinggi di Malaysia | Peneliti | |
2018 | Identitas Keagamaan, Motivasi Berprestasi, dan Nasionalisme Remaja: Studi Kasus Pada Siswa SLTA | Ketua Tim Peneliti | |
2019 | Reposisi Studi Islam pada Fakultas Ushuluddin dan Dakwah untuk Merespon Kebutuhan Masyarakat Kontemporer | Ketua Tim Peneliti | IAIN Kediri |
PENGALAMAN KONFERENSI
TAHUN | NAMA KONFERENSI | LEMBAGA PENYELENGGARA | |
---|---|---|---|
2010 | Pembicara dalam Seminar Nasional “Eksistensi Ilmu-Ilmu Keislaman dalam Hegemoni Peradaban Global” | STAIN Kediri | |
2010 | Pembicara dalam International Symposium on Knowledge, Faith, Morality and the Future of Humanity | Istanbul Foundation, Turki |
PENGALAMAN PELATIHAN
TAHUN | JUDUL PELATIHAN | PESERTA/NARASUMBER | PENYELENGGARA |
---|---|---|---|
2011 | Short Course “Academic Writing dan Information Literacy Training” | Peserta | ANU Canberra, Australia |
2013 | Short Course “Research Methodology in Islamic Studies” | Peserta | Faculty of Theology Marmara University, Turki |
2014 | Short Course Community Outreach | Peserta | Mc Gill University, IoG, dan CCBR, Kanada |