WORKSHOP PEMBERDAYAAN SEMA DAN DEMA IAIN KEDIRI

Fakultas Ushuluddin dan Dakwah kembali menggelar Workshop Pemberdayaan Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Kediri. Bertempat di lantai III Gedung Aula Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Hari Kamis, tanggal 28 Maret 2024.
Kegiatan Workshop Pemberdayaan Sema dan Dema IAIN Kediri ini secara resmi dibuka dengan penuh semangat oleh Dr. Muhammad Qomarul Huda, M. Fil.I. yang merupakan Wakil Dekan 2 Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Dalam sambutannya, beliau memberikan motivasi dan arahan kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus SEMA dan DEMA IAIN Kediri dengan penuh antusias yang berjumlah 110 orang.
Setelah resmi dibuka oleh Dr. Muhammad Qomarul Huda, M. Fil.I., acara ini dilanjutkan dengan penyampaian materi Workshop yang disampaikan oleh Bpk. H. Suko Susilo, selaku Guru Besar Bidang Psikologi Sosial di Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri.
Materi yang disampaikan penuh dengan wawasan dan pandangan yang mendalam, sehingga dapat memperkaya pengetahuan dan memberikan inspirasi kepada para peserta.

Sesi berikutnya, materi disampaikan oleh Bpk. Nanang Qosim,. Beliau merupakan seorang anggota KPU Provinsi Jawa Timur. Beliau menyampaikan apabila mengikuti Workshop seperti ini, pasti akan mendapatkan wawasan dan sudut pandang baru terkait topik yang dibawakan. Dikarenakan kegiatan yang diselenggarakan berupa diskusi, para peserta bisa saling bertukar pikiran dan berbagi pendapat mengenai topik yang sedang menjadi fokus dalam forum diskusi.

Acara berlangsung selama kurang lebih 120 menit, dimulai pukul 15.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB.
kegiatan ini ditutup dengan sesi diskusi lebih intens antara peserta dengan para narasumber yang telah hadir.
Dengan rangkaian acara yang beragam, workshop ini bukan hanya menjadi wadah pembelajaran, tetapi juga menjadi motivasi bagi pengurus SEMA dan DEMA untuk menggali lebih dalam kreativitas dan inovasi mereka.
Harapannya, para peserta yang terlibat dapat menjadi pionir perubahan dan kontributor utama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia pendidikan islam.

Sumber : Humas Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri
Kontributor : Neza Ayu
Editor : Ropingi El Ishaq