VISITING LECTURER: TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DAN KOLABORASI, FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH IAIN KEDIRI SAMBUT DOSEN TAMU IAIN KUDUS

Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri dalam kesungguhannya untuk memajukan kualitas pendidikan, berkomitmen penuh untuk mengembangkan kualitas pengajarnya dengan memperluas sumber pengetahuan yang didapat melalui berbagai langkah. Salah satunya adalah dengan menggelar Visiting Lecturer untuk memberikan paparan serta berbagi ilmu pengetahuan. Visiting Lecture ini merupakan sebuah kuliah tamu yang mengundang narasumber dari pihak luar serta melibatkan mahasiswa untuk ikut serta dalam acara tersebut guna mendapatkan ilmu baru. Untuk mendukung tujuan ini, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri pada hari Selasa (30/04/2024) menerima kunjungan dari Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus. Tentunya kunjungan ini bukan hanya sekedar kunjungan biasa saja, akan tetapi juga diisi dengan kuliah tamu yang diisi dari perwakilan dosen IAIN Kudus. Acara Visiting Lecturer ini diselenggarakan di Gedung Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri, dan terdapat empat Program Studi yang mengadakan kuliah tamu atau visiting lecturer ini, antara lain; Prodi Aqidah dan Filsafat Islam, Prodi Tasawuf dan Psikoterapi, Prodi Ilmu Hadis, dan Prodi Ilmu dan Akhlak Tasawuf.

Dr. H. A. Halil Thahir, M.H.I. menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kesediaan Prof. Dr. H. Ahmad Atabik, Lc., M.S.I. dan tim sebagai pembicara pada acara kuliah tamu ini. Beliau menyampaikan bahwa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri  selalu berkomitmen untuk mengedepankan kemajuan dalam peningkatan kualitas sistem pendidikan dan menyediakan kebutuhan bagi para mahasiswa, salah satunya yaitu dengan mengadakan kuliah tamu ini.

Dr. H. A. Halil Thahir, M.H.I. berharap agar Prof. Dr. H. Ahmad Atabik, Lc., M.S.I. dan tim dapat memberikan pencerahan dan ilmu baru yang aktual sesuai dengan perkembangan ilmu sesuai dengan bidang masing-masing prodi yang mendapatkan pengajaran dalam kuliah tamu ini. Acarapun diakhiri dengan pemberian cinderamata serta penandatanganan MoU. Kehadiran Prof. Dr. H. Ahmad Atabik, Lc., M.S.I. dan tim pada acara Visiting Lecturer ini memberikan banyak sekali ilmu bagi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri. Acara ini menjadi bukti nyata Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri dalam lebih mengelevasikan lagi wawasannya, untuk memperoleh ilmu lebih dalam lagi agar Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri dapat berkontribusi besar bagi Indonesia untuk meningkatkan pendidikan yang berkualitas bagi para mahasiswanya.

Sumber : Humas Fak. Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri

Kontributor : Hana Maskurin

Editor : Fuat Hasan

#fudaiainkediri #iainkedirikeren