PRESENTASI SKRIPSI FUDA IAIN KEDIRI SARANA PUBLIKASI DAN MOTIVASI

IAIN KEDIRI – Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUDA) IAIN Kediri Moh Asror Yusuf mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mempublikasikan hasil skripsi mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dalam bentuk audio visual. “Rencananya nanti akan di upload di Youtube atau di media sosial lain. Intinya adalah untuk publikasi,” kata Asror Yusuf saat ditemui di ruangannya.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah menambahkan selain sebagai publikasi kegiatan ini diadakan guna memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa lain utamanya bagi mahasiswa yang akan mengerjakan skripsi. “Jadi tujuannya bagi mahasiswa yang wisuda bisa mempublikasikan hasil penelitiannya. Bagi ini (dan) bisa memotivasi mahasiswa-mahasiswa di bawahnya,” ucap Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

Selaras dengan Dekan, Kasubbag Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Ni’mah Mujtahidah mengatakan acara ini diadakan agar skripsi dari mahasiswa bisa memiliki manfaat yang lebih luas. “Jadi (skripsi) tidak hanya disimpan, setelah wisuda ya sudah,” kata Ni’mah saat ditanya di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Jumat (22/11/2019).

Ni’mah Mujtahidah menambahkan sebagai bahan publikasi, presentasi dari mahasiswa ini akan diupload di sosial media Youtube. ”Kita rencanakan nanti memang, kita upload di Youtube. Itu kan (presentasi) didokumentasikan oleh temen-temen KAKA,” tambahnya.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah mengharapkan kepada mahasiswa yang akan wisuda dapat mempublikasikan skripsi atau hasil penelitiannya dalam bentuk tulisan yang lain seperti artikel ataupun jurnal. Sesuai jadwal presentasi akan dilaksanakan mulai Senin (18/11/2019) sampai dengan Senin (25/11/2019) di aula lantai satu Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri. Total mahasiswa yang melakukan presentasi sebanyak 116 orang.

Masih menurut Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, jumlah lulusan saat ini belum memenuhi dari target yang diharapkan akan tetapi ada peningkatan. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah terus melakukan pemantauan kepada mahasiswa dan terus berkoordinasi dengan prodi-prodi di bawah naungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah untuk mendorong agar mahasiswa segera menyelesaikan belajarnya di IAIN Kediri. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.