OPTIMALISASI PELAKSANAAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI, FUDA IAIN KEDIRI LAKSANAKAN BENCHMARKING KE FISHUM UIN SUNAN KALIJAGA

Dalam rangka optimalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUDA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri selenggarakan Benchmarking ke Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga pada Selasa (19/12/2023). Bertempat di Gedung Prof.Dr.KH.M Tolchah Mansoer kegiatan diikuti Pimpinan FUDA IAIN Kediri yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kaprodi, Sekprodi, dan jajaran pengelola FUDA IAIN Kediri. Sementara dari FISHUM dihadiri oleh Wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi.

Wakil Dekan III FISHUM UIN Sunan Kalijaga, Badrun, menyampaikan bahwa pada kesempatan benchmarking ini selain bersilaturahim, ke depan juga kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Perlu diketahui bahwa ke depan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk mencapai keberhasilan dunia dan di akhirat kelak,” Tutur Badrun.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri, A. Halil Thahir, menyampaikan bahwa benchmarking dilakukan untuk sharing tentang pengelolaan perkuliahan dan administrasi di fakultas, mengatasi problem yang terjadi, baik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sebagai bentuk pendalaman, acara dilanjut dengan sharing pengelolaan perkuliahan di FISHUM UIN Sunan Kalijaga antar program studi. Ada prodi Ilmu Komunikasi, Psikologi, dan Sosiologi. Dari FUDA IAIN Kediri diwakili oleh Kaprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Psikologi Islam, dan Sosiologi Agama.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penanda-tanganan MoU antara FISHUM UIN Sunan Kalijaga dan FUDA IAIN Kediri terkait upaya penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sumber : Humas IAIN Kediri
Penulis : Ellyda Retpitasari
Editor : Ropingi el-Ishaq