UNDANG WALI MAHASISWA, REKTOR IAIN KEDIRI BUKA DIALOG SECARA LANGSUNG

IAIN Kediri Newsroom – IAIN Kediri mengundang para wali mahasiswa angkatan 2023 pada acara silaturahmi temu wali. Ratusan wali mahasiswa hadir di Gedung Sport Center IAIN Kediri pada Kamis (08/02/2024) dan berkesempatan untuk berdialog secara langsung dengan pimpinan serta Rektor IAIN Kediri.

Wakil Rektor 3 IAIN Kediri, M. Dimyati Huda, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kehadiran para wali mahasiswa. “Terima kasih Bapak Ibu sekalian telah mempercayakan anaknya bergabung untuk menempuh pendidikan di IAIN Kediri,” sambut Dimyati.

“Saat ini IAIN Kediri tengah berbenah dan dalam pengembangan insyaAllah tahun ini menjadi UIN,” sambung Dimyati. Ia juga menyampaikan bahwa pendidikan tidak hanya dengan pengetahuan namun juga pembelajaran akhlak dan adab.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk membimbing mendidik putra-putri di IAIN Kediri. Di antara sekian PTKN, hanya IAIN Kediri yang dikelilingi oleh banyak pesantren. Saya bersama segenap pimpinan dan dosen jaga jawang di sini tetapi tolong bapak ibu menjaga gawang di rumah. Kita berupaya saiyeg saeko proyo membimbing semoga ilmunya di IAIN Kediri berkah manfaat dapat menjunjung derajat orang tua dan masyarakat,” tukasnya.

Rektor IAIN Kediri, Wahidul Anam juga menegaskan pentingnya kerja sama antara dosen dan orang tua. Hal ini penting demi tercapainya target perkuliahan mahasiswa.

“Saat ini putra-putri Bapak/Ibu berada pada masa-masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa atau yang kita sebut remaja. Pada masa-masa itu mereka mencari jati dirinya oleh karena itu mereka butuh pendampingan. Support dan doakan anak-anak Bapak/Ibu sekalian. Dukungan ruhaniyah ini penting agar anak-anak bisa lulus 8 semester,” ungkap Wahidul Anam.

Dipandu oleh Robingatun selaku Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, sesi pertemuan ini kemudian dilanjutkan dengan dialog antara orang tua mahasiswa dan Rektor. Beberapa wali mahasiswa menyampaikan beberapa aspirasi serta menanyakan sejumlah pertanyaan terkait studi para putra-putri mereka. Rektor IAIN Kediri, Wahidul Anam, secara langsung merespons pertanyaan-pertanyaan tersebut. Ia memastikan bahwa IAIN Kediri siap sedia membantu para mahasiswa yang mengalami beberapa kendala studi baik dengan berkonsultasi atau menyampaikan langsung kepada Wali Studi Mahasiswa atau Bagian Akademik agar dapat ditindaklanjuti dengan tepat dan cepat.

Sumber: Humas IAIN Kediri
Penulis: Zuhrufi Latifah
Editor: Ropingi el-Ishaq